Rabu, 09 September 2009

RESTO : Tiktok Van Depok, Bebek Rasa Ayam Kampung

Kini daging bebek memang tak amis dan alot lagi, tapi lapisan lemaknya tebal dan tekstur dagingnya relatif kasar.
Sajian daging bebek yang minus bau amis dan empuk makin digemari masyarakat. Wajar bila warung maupun resto penyaji menu bebek kian marak, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Pengelolanya menawarkan berbagai masakan andalan, seperti bebek sambal hijau, bebek goreng, bebek bakar, sate juga tongseng bebek.

Bagi sebagian konsumen, kelezatan masakan bebek dirasakan masih kurang karena kulit bebek tebal oleh lemak dan serat dagingnya kasar. Kekurangan ini dapat diminimalkan dengan menyilangkan bebek alias itik dengan entok. Jadilah tiktok yang lebih cepat montok, serat daging lebih halus, dan kandungan lemak lebih rendah. Meski belum menyamai itik peking, kualitas daging tiktok sudah lebih baik ketimbang bebek.
Sampai sekarang belum banyak resto menyediakan menu berbahan tiktok. Salah satunya, resto Tiktok Van Depok yang berlokasi di Jalan KH M Usman Nomor 81 A, Kukusan, Depok, Jabar. Beberapa penikmat daging tiktok di resto ini menyatakan, rasanya sama dengan daging ayam kampung. Ucapan pengunjung itu oleh sang pemilik resto, Santoso dan Sumiati, diadopsi menjadi slogan: Bebek Rasa Ayam Kampung.
Nambah Gratis
Untuk menyantap seporsi daging tiktok (goreng dan bakar) plus nasi dan teman-temannya itu, siapkan saja dana sejumlah Rp19.000—Rp21.000. Sedangkan menu tiktok saus tiram, tiktok bengis, dan tongseng tiktok lebih murah, Rp17.500 per porsi.
Di Tiktok Van Depok ini pengunjung bisa mengambil sepuas-puasnya jumlah nasi, lalapan, dan sambal yang diinginkan. Dengan merogoh kocek Rp4.000, pengunjung mendapatkan seporsi nasi, lalapan, dan sambal. Jika mau nambah nasi, sambal, dan lalapan pun, yang dibayar tetap sama alias gratis.
Lebih lanjutnya mengenai liputan ini baca di Tabloid AGRINA versi Cetak volume 5 Edisi No. 110 yang terbit pada Rabu, 19 Agustus 2009.

Sumber :
9 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar